Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

Pemkab Mitra Tak Soalkan NIP 13

Staff Manado Today   |   2 September 2011 – 11:43 WITA
Phebe Punuindoong

Kepala BKD-D Mitra : Phebe Punuindoong SH

Ratahan Toaday – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) tak ingin terlalu mempolemikkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki NIP 13 yang duduk pada jabatan struktural. Pasalnya, saat ini Pemkab Mitra masih kekurangan pejabat yang berkompeten untuk hal-hal yang menyangkut bidangnya tersebut.

“Beberapa tahun lalu, pejabat yang berkompeten di Mitra sangat kurang. Sehingga, para pejabat yang menduduki jabatan struktural hanya dinilai dari kinerja dan kepangkatannya saja. Dulu, persoalan NIP atau latar belakang pejabat belum terlalu diperhatikan,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Mitra Phebe Punuindong SH kepada manadotoday.

Selanjutnya Punuindong mengatakan, semua pejabat struktural yang berlatar belakang guru, telah memasukkan permohonan perubahan NIP ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Sehingga, saat ini tidak ada lagi pejabat struktural NIP 13, tetapi telah menjadi NIP 18 digit.

“Para pejabat tersebut, memiliki kinerja yang baik yang tentunya sesuai dengan ketentuan kepangkatan sehingga tidak menjadi persoalan bagi untuk mentolelirnya, “tukasnya.

Punuindong menyatakan, bahwa wacana pengembalian kembali PNS, yang berlatar belakang guru ke jabatan fungsional masih akan dikaji kembali. Dirinya tidak bisa menjamin langkah tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat. Sebab, menurutnya, akan menimbulkan banyak kekosongan jabatan.

“Pemkab Mitra akan mengisi kekurangan guru dengan melakukan perekrutan. BKDD tentunya menilai PNS berdasarkan kinerja mereka yang sudah mereka jalankan selama masa jabatan mereka. Jika PNS berlatar belakang guru tidak optimal di struktural, mereka itulah yang akan dikembalikan ke fungsional alias kembali untuk mengajar, ” tandasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading