Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Pemkab Sangihe Berlakukan Absensi Sidik Jari

Redaksi Manado Today   |   13 Maret 2012 – 16:46 WITA
Absensi Sidik jari

PNS PEmkab Sangihe mulai gunakan absensi sidik jari

Tahuna, (manadotoday.com) – Pemerintah Kabupaten Sangihe resmi memberlakukan absensi sidik jari elektronik. Pemberlakuan absensi sidik jari di lingkup Pemkab Sangihe dimulai Selasa (13/3/2012) yang diresmikan langsung Wakil Bupati Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME.
Sebelumnya, perangkat absensi sidik jari yang dipasang di sejumlah pintu masuk ruangan kantor itu sudah berlangsung selama sepekan sebagai bentuk sosialisasi tata cara penggunaannya.
Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan, pemberlakuan absesnsi sidik jari di lingkup Pemkab Sangihe ini dalam rangka penertiban PNS atas kehadirannya pada setiap jam kantor.
“Selama ini ada praktik sejumlah PNS yang kehadirannya dititip melalui rekannya untuk memparaf pada absen di kantor, sehingga yang bersangkutan terkesan hadir, padahal kehadirannya hanya melalui rekannya. Nah, dengan diberlakukannya absensi sidik jari ini, PNS yang jarang masuk kantor akan ketahuan. Saya berharap kepada seluruh PNS yang ada di lingkup Pemkab Sangihe agar lebih meningkatkan etos kerjanya dengan memanfaatkan absesnsi sidik jari ini sebaik mungkin,” imbuh Gaghana.
Peresmian absensi sidik jari tersebut dihadiri seluruh pimpinan SKPD yang ada di lingkup Pemkab Sangihe, yang bertempat di kantor Bupati. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading