Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Pemkab Sangihe Biayai 11 Pelajar Kuliah di Empat Universitas

Redaksi Manado Today   |   23 September 2012 – 14:53 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com) – Pemerintah Kabupaten Sangihe, melalui Dikpora, memberikan bantuan dana pendidikan bagi warga yang tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan di empat perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Kepala Dikpora Sangihe, Dra Helmintje Tatawi MPd kepada manadotoday mengungkapkan, kesebelas siswa yang diberikan beasiswa oleh pemerintah daerah tersebut, dilakukan melalui seleksi pendidikan profesi guru terintegrasi (PPGT) yang dilaksanakan Dinas Dikpora.

“Kesebelas siswa yang menerima bantuan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi itu semuanya berasal darti latar ekonomi yang tidak mampu. Mereka akan menjalani perkuliahan di empat Universitas, masing-masing Universitas Manado (Unima), Universitas Yokyakarta (UNY), Universitas Makasar (UNM) dan Universitas Padang (UNP),” ujar Tatawi. Dikatakan Tatawi, PPGT tersebut merupakan program dari Kemendiknas bidang Tenaga Pendidik dan pendidikan yang tujuannya untuk menanggulangi kekurangan tenaga pendidik di wilayah perbatasan.

Nantinya, tambah Tatawi, setelah kesebelas mahasiswa itu selesai kuliah sebagai sarjana pendidik akan ditempatkan langsung di sejumlah wilayah kepulauan sebagai tenaga guru. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading