Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Pemkab Sangihe Diminta Lakukan Pendataan Warga Pendatang

Redaksi Manado Today   |   9 Juli 2012 – 22:53 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com) – Kian menjamurnya warga pendatang di Kota Tahuna, memunculkan beragam reaksi dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Sangihe.

Mereka menilai banyaknya warga pendatang yang masuk dan melakukan aktivitas di daerah ini, dikarenakan longgarnya pengawasan dari pihak terkait dalam hal ini pemerintah kelurahan hingga Kepala Lingkungan (Pala) dan ketua Rukun Tetangga (RT).

Terkait hal tersebut, Johny Rompas, warga Kota Tahuna meminta kepada Pemkab Sangihe melalui instansi terkait untuk segera melakukan pendataan terhadap warga pendatang termasuk melakukan pengawasan terhadap aktivitas mereka.

“Pemerintah daerah perlu melakukan pendataan bagi para warga pendatang termasuk mengawasi setiap aktivitas yang mereka lakukan di daerah ini, sebab tidak menutup kemungkinan, diantara warga pendatang yang berprofesi sebagai penjual keliling ada yang melakukan kegiatan terselubung, yang bisa mengancam stabuilitas di daerah ini,” ujar Rompas kepada manadotoday, Senin (9/7/2012).

Menanggapi hal itu, Asisten Bidang Pemerintahan Pemkab Sangihe, Drs. Christofel Hangau, mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) dengan pihak Statistik, terkait dengan sorotan warga terhadap keberadaan warga pendatang di daerah ini yang dinilai tidak terkontrol.

“Ini merupakan masukan yang sangat positif bagi pemerintah daerah, dan kami akan laporkan hal ini kepada pak Bupati, sekaligus meminta pentujuk pak Bupati dalam rangka melakukan pendataan bagi para warga pendatang,” ujar Hangau. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading