Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Pemkab Sangihe Lakukan Pemetaan Objek Wisata

Redaksi Manado Today   |   23 Agustus 2012 – 14:20 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com) – Pemerintah Kabupaten Sangihe akan melakukan pemetaan seluruh lokasi objek wisata yang ada di daerah tersebut, terkait pengembangan sektor pariwisata dalam kerangka visi pemerintah daerah yang akan mewujudkan Kepulauan Sangihe menjadi Kabupaten Bahari yang sejahtera dan bermartabat.

Hal itu disampaikan Bupati Sangihe, Drs HR Makagansa MSi.

“Setelah melakukan pemetaan di seluruh objek wisata, pemerintah daerah melalui instansi teknis dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan menetapkan koordinatnya,” ujar Bupati, kepada sejumlah wartawan.

Dijelaskannya, penetapan koordinat di seluruh objek wisata yang ada, bertujuan mempermudah bagi para turis lokal maupun manca negara yang akan melakukan kunjungan wisata di Kabupaten Sangihe.

“Setelah koordinat lokasi wisata ditetapkan, akan dilanjutkan dengan promosi pariwisata Sangihe melalui media massa, baik melalui surat kabat maupun televisi dan media online,” katanya lagi.

Bupati menambahkan, untuk menunjang sektor pariwisata di daerah ini, pemerintah daerah tengah melakukan pembenahan infrastruktur berupa perbaikan dan pelebaran jalan daerah serta pembangunan jalan menuju lokasi wisata yang ada di daerah ini.

“Seluruh program pemerintah daerah yang arahnya untuk pengembangan pembangunan daerah lebih khusus sektor pariwisata, diharapkan mendapat dukungan semua pihak demi terwujudnya Sangihe sebagai Kabupaten Bahari yang sejahtera dan bermartabat,” tandas Ompa, sapaan akrab mantan Kadis Diknas Provinsi Sulut itu. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading