Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pemkab Sosialisakan Program Tanpa Nasi di Mitra

Redaksi Manado Today   |   20 Januari 2011 – 22:35 WITA

Ratahan Today – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Badan Ketahanan Pangan (BKP) Mitra, akan melakukan sosialisasi kepada sejumlah warga masyarakat Mitra untuk program Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (Gesahtana).

Kepala BKP Mitra Ir,Telly S.M. Powa kepada manado today mengatakan, dalam waktu dekat ini pemkab mitra melaui BKP akan melakuakan sosialisasikan untuk program Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (Gesahtana) namun sebelum disosialisasikan kepada masyarakat, gerakan Gesahtana tersebut terlebih dahulu akan diterapkan dilingkungan Pemkab, dan sekaligus akan ditetapkanlah pada setiap hari jumat merupaka hari untuk Gesahtana, “kata Powa.
Disamping itu lebih lanjut Powa menjelaskan, untuk program gesahtana ini, bahan makanan yang harus di konsumsi dalam satu hari bukan beras melainkan Jagung, Ubi, Pisang dan lain-lain yang bisa dikonsumsi dari hasil pertanian, “jelasnya.
Sambil menambahklan hal ini juga dimaksudkan untuk memanfaatkan hasil pertanian lainnya, supaya masyarakat juga tidak berpatokan pada satu jenis kebutuhan pangan saja dalam konsumsi setiap hari (evl)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading