Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Pemkab Talaud Maksimalkan Pembangunan Fasilitas Telekomunikasi

Redaksi Manado Today   |   16 Januari 2012 – 17:26 WITA

Melonguane, (manadotoday.com) – Sebagai wilayah perbatasan antara Negara, persoalan komunikasi dinilai merupakan kebutuhan yang mendesak baik bagi pemerintahan hingga kebutuhan masyarakat setempat.
Olehnya pada tahun anggaran (TA) 2012 ini Pemerintah Kabupaten Talaud akan segera membangun sarana komunikasi yang memadai di Melonguane, sebagai Ibukota Kepualauan Talaud.
Hal tersebut dikemukakan Bupati Talaud, Drs Costantine Ganggali MM kepada manadotoday Senin (16/1/2012).
“Terkait dengan pembangunan fasilitas telekomunikasi di Talaud, pemerintah daerah telah melakukan lobi ke pihak PT Telkom untuk pembangunan fasilitas komunikasi secara paten itu, dan pihak  PT Telkom Pusat sendiri telah merespon dan berjanji akan merealisasikan pembangunan fasilitas telekomunikasi di Kabupaten Talaud,” ujar Bupati.
Olehnya, tambah Bupati, pada Tahun Anggaran 2012 ini, Pemkab Talaud telah menyiapkan anggaran untuk pembebasan lahan termasuk kebutuhan lainya sudah dialokasikan dalam APBD 2012.
“Anggarannya sudah siap, kami tinggal menunggu pihak PT Telkom untuk memulai pembangunan fasilitas telekomunikasi dimaksud, dengan harapan, pada tahun 2012 ini, Kabupaten Talaud yang merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga Filipina ini sudah memiliki fasilitas telekomunikasi yang memadai,” harap Ganggali.
Sedangkan utuk wilayah pesisir yang ada di Kabupaten Talaud, tambah Bupati, pihaknya juga melakukan lobi ke perusahaan penyedia jasa telepon selular, dengan harapan seluruh masyarakat yang berada di wilayah kepulauan bisa berkomunikasi antar sesama warga lainya maupun keluarga mereka yang berada di luar daerah. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading