Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemkab/Pemkot di Sulut Diminta Segera Salurkan Raskin

Tonny Sumakul   |   8 Agustus 2012 – 23:32 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Pemerintah di 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), diminta untuk segera menyalurkan beras miskin (raskin) kepada keluarga penerima beras bantuan pemerintah tersebut.

Menurut Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Sulut, Dr. Adry Manengkey, permintaan penyaluran raskin tersebut, ditindaklanjuti dengan surat edaran Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, yang ditujukan kepada seluruh Bupati/Walikota di Sulut, dengan nomor 500/2302/ Sekr-Ro-Ekonomi yang mengacu pada surat Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat RI nomor B-154/ Menko/ Kesra/VII/2012 tanggal 26 Juli 2012, tentang tambahan Pagu Raskin ke 13 tahun 2012.

“Tambahan untuk Pagu Raskin ke 13 tahun 2012, berlaku untuk bulan Agustus ini, sebelum Hari Raya Idul Fitri 1433 H,” tulis Menteri untuk surat yang bersifat segera itu.

Kata Manengkey, pada surat Wagub tersebut meminta agar Bupati/Walikota, untuk segera mengajukan Pagu Raskin, dengan Surat Permintaan Alokasi (SPA) ke Perum Bulog Divre di masing-masing daerah.

“Penyaluran raskin ini, akan dipantau langsung BPKP Sulut dengan tim Biro Ekonomi Sulut,” tandasnya.

Diketahui, jumlah penerima raskin yang tersebar di Sulut, yakni pada angka 162.612 penerima Rumah Tangga Sasaran (RTS).  (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading