Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemkab/Pemkot Diminta Manfaatkan Law and Human Centre di Kanwil Kemenhumham Sulut

Tonny Sumakul   |   19 Juli 2012 – 14:03 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Pemerintah di Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), diminta untuk memanfaatkan Law and Human Centre, yang akan beroperasi di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manuasi (Kemenkumham) Sulut. Hal itu dikatakan Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

Kata dia, pemanfaatan law and human center itu, untuk melakukan konsultasi terkait masalah hukum di masing-masing Kabupaten/Kota, serta untuk melakukan konsultasi dan memintakan masukan terkait penyusunan peraturan daerah (Perda) dari Kabupaten/Kota.

“Ini gunanya, agar kedepan tak ada lagi kabupaten/kota di Sulut, yang membentuk Perda namun bertentangan dengan perundang-undangan yang berlaku, serta bertentangan dengan kepentingan masyarakat,” kata Sarundajng.

Menurutnya lagi, memang diakua jika di Sulut, penegakan hukum dan Hak Azasi Manusia selama ini berjalan dengan baik. Walaupun disadari, membangun kesadaran hukum dan memenuhi HAM, adalah proses yang tak pernah berhenti seiring dengan perkembangan.

“Dengan kondisi itu, kami berupaya membangun peningkatan akses masyarakat, guna mendapatkan pelayanan hukum yang lebih baik dan menjamin pelaksanaan HAM yang lebih berkualitas. Salah satunya, dengan berkoordinasi dengan Kemenhumham,” terang SHS sapaan akrab orang nomor satu di Sulut itu.

Sarundajang menambahkan, law and human center ini juga, diharapkan untuk dimanfaatkan masyarakat di Sulut, demi kepentingan penegakan Hukum dan HAM. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading