Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pemkec Ratatotok Dituding tak Komitmen Soal PAD

Staff Manado Today   |   2 Juli 2011 – 17:09 WITA

Ratahan Today – Pemerintah Kecamatan (Pemkec) Ratatotok dinilai tak mematuhi komitmen dalam penyetoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diperoleh dari obyek wisata Pantai Lakban, di mana setoran dari Pemkec Ratatotok ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Mitra jauh lebih kecil dari angka yang disepakati dua belah pihak.

Kepala Bidang Obyek Wisata pada Disbudpar Mitra, Denny Korompis mengungkapkan, dalam kesepakatan awal Pemkec Ratatotok akan menyetorkan Rp 2,5 juta per bulannya ke Dinas Kebudayaan dan Pari-wisata (Disbudpar) Kabupaten Mitra yang merupakan PAD Pantai Lakban.

“Namun pada kenyataannya, PAD yang disetor hanya Rp 1 juta saja per bu-lannya. Bahkan untuk setoran terakhir periode Mei, Pemkec Ratatotok hanya menyetorkan Rp 500 ribu saja,” katanya.

Korompis mengatakan, pihaknya sementara memikirkan kemungkinan mengundang investor mengelola salah satu obyek wisata andalan Kabupaten Mitra tersebut. “Daripada kontribusi dari Pemkec Ratatotok tak jelas, lebih baik pengelolaan Pantai Lakban diserahkan ke investor,” tandasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading