Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Pemkot Akan Data Orang Terlantar di Bitung

Aldy Monareh   |   12 Maret 2012 – 10:49 WITA
Walikota Bitung

Walikota Bitung, Hanny Sondakh

Bitung, (manadotoday.com) – Kota Bitung merupakan Kota Industri di Sulawesi Utara (Sulut) yang menjadi salah satu daerah tujuan pencari kerja, yang sangat rentan dengan masalah sosial. Karena itu guna mengantisipasi terjadinya masalah sosial seperti meningkatnya orang terlantar di Kota serba Dimensi ini yang bisa saja menjadi pemicu terjadinya tindak kejahatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung akan melakukan pendataan bagi orang terlantar di Kota Bitung.
”Akan dilakukan pendataan bagi orang terlantar oleh Dinas Sosial,” kata Walikota Bitung Hanny Sondakh.
Sebab jika dibiarkan berlarut-larut tanpa dilakukan penanganan serius, dikawatirkan orang-orang terlantar ini bisa saja menjadi pemicu kerawanan sosial yang bisa menjurus ke tindak kriminal di kemudian hari.
”Jika orang terlantar telah terdata Pemkot akan memfasilitasi untuk bertemu dengan keluarga atau akan dipulangkan ke tempat asal,” terang Sondakh sembari menambahkan upaya ini dilakukan untuk membuat Kota Bitung tetap kondusif. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading