Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Antisipasi Bahaya Kebakaran

Staff Manado Today   |   12 Juli 2011 – 00:05 WITA

Manado Today -Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang terjadi akhir-akhir ini di Wilayah Kota Manado. Pemkot terus melakukan upaya mengantisipasi bahaya kebakaran yang bisa terjadi setiap saat.

“Himbauan ini harus kita instruksikan kepada para camat serta lurah yang ada sampai kepada kepala lingkungan,” tukas Kabag Perekonomian Kota Manado Pingkan Singal.

Sebagai implementasi Undang-undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi, Pemerintah Kota menghimbau kepada masyarakat agar tidak menjual BBM jenis Bensin dan Solar di luar Stasiun Pengisisan bahan bakar Umum (SPBU)..

Bagi masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan ini akan ditindak sesuai perundang – undangan yang berlaku. Dalam waktu dekat akan ada tim gabungan antara Pemerintah Kota dan Kepolisian Resort Kota Manado bagi yang tidak mengindahkan himbauan ini. (ald)

Pemerintah Kota menyampaikan beberapa hal kepada Para Camat dan Lurah sebagai berikut :
1. Agar melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap SPBU, Pangkalan-pangkalan minyak tanah di wilayah kerja yang kemungkinan melakukan penyimpanan, penimbunaan, ataupun penjualan BBM Bersubsidi yang tidak sesuai peraturan yang ada.
2. Mengambil tindakan tegas terhadap SPBU, pemilik pangkalan minyak tanahyang menyalurkan BBM Bersubsidi tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
3. Mengawasi dengan ketat pelaksanaan Peraturan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 32 tahun 2008 tentang Penetapan Harga eceran tertinggi bahwa untuk wilayah Kota Manado sebesar Rp. 3000.- per liter serta Pulau Bunaken dan sekitarnya sebesar Rp. 3500.- per liter. Serta menindak tegas kepada yang melanggar peraturan tersebut.
4. Melarang keras terhadap masyarakat/pengecer yang melakukan penjualan BBM Bersubsidi di kios-kios, warung-warung ataupum halaman-halaman rumah yang dapat mengakibatkan mudahnya terjadi kebakaran.
5. Melaporakan hasil pengawasan dan pemantauan tersebut kepada Bapak Walikota Manado.
Manado bebas penjualan BBM Bersubsidi di luar SPBU

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading