Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Berikan Bantuan Kepada Tokoh Agama di Manado

Staff Manado Today   |   1 Oktober 2011 – 17:58 WITA

Manado Today – Pemerintah Kota Manado akan menyalurkan bantuan hibah bagi 890 tokoh agama di Manado, untuk triwulan ketiga terhitung Juli, Agustus sampai September 2011.

“Bantuan ini diberikan kepada mereka sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada para tokoh agama yang sudah membantu pemerintah dalam menjalankan tugas terutama dalam bidang kerohanian,” kata Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Manado Hanny Solang, di Manado, Sabtu (01/10/2011).

Solang menjelaskan pembagian tersebut akan dilakukan dalam waktu tiga hari mulai 3 hingga 5 Oktober, mulai dari Kecamatan Bunaken hingga Malalayang, supaya bisa menjangkau para tokoh agama yang resmi terdaftar di Manado.

Penyaluran dana hibah ini kata Solang dilakukan dengan dasar hukum Peraturan Wali Kota Manado nomor 25 tahun 2011 tentang pemberian bantuan hibah bagi para tokoh agama, dengan syarat-syarat yang sudah ditentukan secara terperinci.

“Kami memberikan bagi para imam masjid, pendeta ketua jemaat, pastor paroki, hingga pimpinan wihara dan pura, yang ada di Kota Manado yakni untuk semua agama yang diakui negara dan tercatat di Kementerian Agama,” kata Solang.

Sementara itu, Kepala sub bagian agama, Emmy Situmorang-Milos mengatakan yang akan menerima bantuan dana hibah untuk imam masjid sebanyak 185 orang, Pendeta ketua jemaat berjumlah 656, Pastor Paroki 31 orang, pemuka agama Hindu dua orang dan Budha 16 orang.

Situmorang mengatakan untuk tanggal 3 Oktober penyaluran akan dilakukan di Kecamatan Tikala, Sario dan Singkil, Selasa 4 Oktober di Bunaken, Malalayang dan Wenang, sementara Rabu 5 Oktober di Tuminting, Wanea dan Mapanget.

“Bantuan seperti ini nanti juga akan diberikan pada akhir triwulan keempat, dimana yang mendapatkan bantuan tersebut adalah sebanyak ini, dan semuanya diberikan masing-masing Rp1,5 juta, atau setiap bulan Rp500 ribu ” kata Situmorang.

Abdul Halim Harun salah satu imam masjid di Kelurahan Maasing, Kecamatan Tuminting penerima bantuan untuk tokoh agama tersebut mengatakan dana bantuan yang diberikan kepadanya akan dimanfaatkan untuk membantu jamaah masjid di tempat itu, agar kehidupan spiritual di tempat itu menjadi lebih baik.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah kota Manado yang sudah memperhatikan tokoh agama dan memberikan bantuan kepada seluruh tokoh agama termasuk saya, kami juga bertekad membantu pemerintah dalam menjalankan tugas keagamaan sesuai dengan kewajiban kami,” kata Halim. (ant/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading