Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Berlakukan Batas Usia Pensiun 56 Tahun

Staff Manado Today   |   12 Mei 2011 – 12:33 WITA

Tinangon : Perpanjangan Pensiun Hak dan Kewenangan Walikota

Manado Today – Pemerintah Kota Manado mulai memberlakukan batas usia pensiun berdasarkan aturan yang berlaku saat ini yakni 56 tahun. Demikian dikatakan oleh Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut.“Batas usia pensiun PNS sudah kami lakukan yakni 56 tahun, ini sesuai aturan yang berlaku,” kata Lumentut.

Hal ini dilakuan agar ada regenerasi birokrasi. Begitu juga dengan penjenjangan karir PNS dapat berjalan dengan baik.

“PNS usia pensiunnya diperpanjang hanya jabatan fungsional. Tidak untuk semua dan hanya berlaku pada posisi tertentu seperti dokter dan lainnya, yang disesuaikan dengan kebutuhan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala BKD Drs Hanz Tinangon MSc mengatakan untuk batas usia pensiun sudah ada aturannya. Selain itu pula pemkot sedang menyusun pola karir PNS.

“Sesuai PP 100 tahun 2000, pasal 10 tentang pengangkatan PNS pada jabatann struktural di jajaran pemerintah daerah dan permendagri nomor 05 tahun 2005 tentang jabatan Sekda dan pejabat esalon II, pasal 1 ayat. 3 huruf c, pembebasan tugas PNS minimal satu tahun sebelum usia pensiun. Jadi apa yang dilakukan Pemkot selama ini sudah sesuai aturan,” jelas Tinangon.

Dengan demikian, maka hal ini menutup peluang bagi pejabat yang akan pensiun untuk dapat diperpanjang.

Pada bagian lain, menurut Tinangon perpanjangan usia pensiun PNS merupakan kewenangan walikota, setelah yang bersangkutan mengajuhkan perpanjangan usia pensiun.

“Di Pemkot akan ada beberapa pejabat yang akan pensiun. Nah diperpanjang atau tidak itu hak dan kewenangan walikota,” tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading