Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Akan Gaet Investor Kembangkan Budi Daya Air Laut

Staff Manado Today   |   9 September 2011 – 13:20 WITA

Bitung Today – Mengingat Kota Bitung memiliki Sumber Daya Alam (SDA) seperti halnya budi daya air laut yang memilik nilai ekonomis tinggi contohnya ikan Goropa dan Bobara, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung akan mengundang investor untuk mengembangkan budi daya air laut ini.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perikanan Kota Bitung Hengky Wowor.

Menurutnya saat ini Kota Bitung telah memiliki potensi budi daya air laut seperti bahan baku ikan Bobara dan Ikan Goropa disamping ikan Bandeng yang nilai ekonomisnya cukup tinggi.

”Adanya bahan baku tersebut, saat ini tinggal bagaimana mengembangkan dalam skala yang besar. Dan ini butuh investor untuk mengembangkannya. Karena saat ini usaha budi daya air laut masih dekembangkan oleh Usaha Kecil Menengah (UKM),” ujar Wowor.

Daerah yang paling strategis untuk mengembangkan budi daya air laut ini kata Wowor, adalah daerah perairan Selat Lembeh.

”Jika ini dikelolah dengan baik oleh Investor hasil yang akan dicapai tentu akan maksimal, sehingga hasilnya bisa di eksport ke luar negeri,” imbuhnya.

Apabilah ini terwujud pastinya akan membuka lapangan kerja baru yang bisa merekrut tenaga kerja dalam uoaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

”Bukan itu saja, budi daya air laut jika dikelolah investor juga akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bitung,” tuntasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading