Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Akan Inventarisir Lahan Warga yang Masuk Areal Jalan Tol

Aldy Monareh   |   17 September 2012 – 20:51 WITA
Rapat kerja panitia jalan tol Bitung

Rapat kerja panitia jalan tol Pemkot Bitung

BITUNG, (manadotoday.com) – Pemerintah Kota Bitung dam waktu dekat akan melakukan inventarisasi lahan warga yang masuk dalam areal jalan to Manado- Bitung.

Hal ini terungkap dalam rapat kerja panitia jalan tol Pemkot Bitung, yang dipimpin Walikota Bitung Hanny Sondakh, yant digelar di ruang rapat Walikota, Senin (17/9) siang tadi.

Dalam rapat yang juga dihadiri oleh Ketua BPN Bitung, Ruswan Suhendi, Walikota Bitung mengungkapkan bahwa pihaknya bersama tim yang dibentuk Pemkot Bitung bersama tim Pemprov Sulut, akan segera turun ke lapangan guna melakukan pendataan lahan warga yang akan dilalui oleh jalan Tol Manado-BItung.

”Setelah dilakukan pendataan kemudian akan dilanjutkan dengan pembayaran ganti rugi lahan, yang disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Sondakh.

Pihaknya kata Sondakh, menargetkan bahwa pembebasan ganti rugi lahan hingga bulan Desember sebagaimana yang telah dituangkan pada APBD 2012.

”Dan rumah Ibadah yang masuk dalam areal jalan tol pemerintah akan melakukan musyawarah dengan jemaat untuk dicarikan solusi bersama agar proyek pembangunan jalan Tol ini akan berjalan sesuai harapan,” kata Sondakh sembari berharap seluruh masyarakat akan membantu terealisasinya rencana pembangunan ini demi untuk kepentingan publik kedepan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading