Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Akan Miliki Kotak Saran dan Aduan Masyarakat

Aldy Monareh   |   6 November 2011 – 14:50 WITA
wakil walikota bitung

Wakil Walikota Bitung : Maximilian J Lomban

Bitung, MTC – Wakil walikota Bitung, Max J Lomban mengungkapkan bahwa saat ini Pemkot Bitung telah memiliki satu program yang terkait dengan unit penanganan pengaduan masyarakat, dengan menyediakan kotak saran dan aduan masyarakat di setiap SKPD, Kecamatan, hingga Kelurahan.

”Program aduan masyarakat ini, akan menangani secara resmi aduan yang disampaikan masyarakat melalui kotak saran dan media informasi yang dikenal yang akan dibuka setiap tiga hari,” ujar Lomban.

Program ini kata Lomban merupakan hasil kerja sama KPK dengan CIDA Canada International Developmen Asosiation (CIDA), dan telah diuji coba di Pemprov Sulut, Kota Manado, Minahasa dan Sangihe.

”Saya minta lurah mempersiapkan kotak saran paling lambat 1 Desember mendatang. Aduan tersebut akan digodok di tingkat Kota oleh tim yang dibentuk oleh Pemkot Bitung yang akan dipimpin oleh Sekertaris Kota. Dan jawaban aduan tersebut akan disampaikan ke alamat warga yang memberikan saran dan aduan,” jelas Lomban.

Lanjut dikatakan Lomban, prioritas pertama adalah aduan yang beralamat agar terjin komunikasi antara pemerintah dan warga. Dan unit ini pula akan memastikan bahwa setiap masalah yang diadukan akan dilayani sehingga ada kepuasan masyarakat bahwa aduannya ditanggapi.

”Program ini akan menjadi penilaian KPK dalam rangka mengantisipasi berbagai program pemerintah termasuk program membangun tanpa korupsi,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading