Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Pemkot Bitung Anggarkan Rp 350 Juta Untuk Perawatan Sabodam

Aldy Monareh   |   4 Juni 2012 – 11:21 WITA

BITUNG (manadotoday.com) – Pemerintah Kota melalui Dinas PU Bitung, pada tahun Anggaran 2012 ini, menganggarkan Rp 350 juta untuk perawatan alur sabodam yang fungsinya untuk menahan sendimen pasir agar tidak mengancam rumah warga.
”Untuk perawatan Sabodam pada tahun ini Dinas PU Bitung telah menganggarkan Rp 350 juta,” ujar Kepala Dinas PU Bitung Ir Max Tambuwun.

Bahkan menurut Tambuwun, untuk biaya perawatan itu sendiri sudah selesai ditenderkan dan sudah ada kontraktor yang menangani. ”Untuk perawatan alur sabodam akan dilakukan oleh kontraktor yang sudah memenangkan tender,” ujar Tambuwun.

Hanya saja Tambuwun mengharapkan peran serta warga sekitar Sabodam tanggap dan proaktif melakukan pembersihan. ”Jika ada sesuatu yang menyumbat alur sabodam, masyarakat juga diharapkan dapat melakukan pembersihan agar tidak akan meluap sehingga mengancam pemukiman warga,” pungkasnya.

Sekedar informasi di Kota Bitung terdapat 9 alur sabodam yang berfungsi menahan sendimen pasir yang berfungsi meminimalisir terjadinya banjir pasir di Kota Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading