Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Bakal Data Plat Nomor Kendaraan diluar ‘Kode C’

Manado Today   |   25 Juni 2011 – 16:17 WITA

Bitung Today – Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kota Bitung, akan mendata setiap pemilik kendaraan bermotor yang ada di Kota Bitung, yang masih menggunakan plat nomor daerah lain.

“Pemerintah Kota akan bekerja sama dengan instansi terkait untuk mendata kendaraan yang masih mengunakan plat nomor luar daerah. Rencananya, kita akan upayakan agar plat nomor dialihkan menjadi kode Bitung (Kode C,red),” ujar Wakil Walikota Bitung MJ Lomban SE M.Si.

Hal ini dimaksudkan agar warga Kota Bitung sebagai pemilik kendaraan mempunyai kontribusi di daerah ini dengan membayar pajak.

“Pajak kendaraan memang merupakan kewenangan propinsi tapi setelah triwulan baru akan ada bagi hasil dengan daerah,” ujar Lomban menambahkan upaya peningkatan PAD akan terus dilakukan Pemkot dengan tidak membebankan masyarakat. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading