Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Bakal Kurangi THL

Aldy Monareh   |   15 September 2011 – 23:21 WITA

Bitung Today – Mengingat saat ini anggaran yang dikeluarkan untuk Tenaga Harian Lepas (THL) sangat besar hingga mencapai Rp 5 Milliar, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung berencana akan mengurangi jumlah THL.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Bitung Maximillian Jonas Lomban, SE MSi.

DikatakanLomban, pengurangan THL ini dilakukan, guna efisiensi dan penyeimbangan pengeluaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

”THL di jajaran Pemkot Bitung rencananya akan dikurangi semata-mata untuk efisiensi pengeluaran APBD,” terang Wakil Walikota Bitung MJ Lomban.

Langkah ini dilakukan kata Lomban, bukan karena keinginan pribadi, namun telah melewati kajian matang Walikota bersama bagian Keuangan Pemkot Bitung, pos anggaran yang dikeluarkan untuk THL di Pemkot Bitung cukup besar.

”Hal ini memang belum final dan masih sebatas rencana. Hanya saja jika ini dilakukan bukan semata-mata mengesampingkan atau mengorbankan THL,” tandas Lomban.

Sekedar informasi saat ini Pemkot Bitung sesuai data dari BKDD Bitung mengoleksi 996 THL, belum termasuk THL di sejumlah Sekolah yang tersebar di Kota Bitung yang saat ini masih direkapitulasi. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading