Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Bakal Sediakan 69 Pangkalan Elpiji

Aldy Monareh   |   14 September 2011 – 22:51 WITA

Bitung Today – Menyusul adanya keluhan sejumlah warga penerima bantuan LPG 3 Kg dari pemerintah, bingung akan mengisi gas dimana, mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Bitung. Pasalnya, mereka rencananya akan menyediakan 69 pangkalan gas LPG di Kota Bitung.

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Perkonomian Kota Bitung Octav Kandoli SE, mengingat saat ini penyaluran bantuan LPG 3 Kg di Kota Bitung, hampir mencapai 100 persen namun terkendala pangkalan gas LPG.

“Rencananya Pemkot Bitung akan membangun 69 pangkalan yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna LPG, di 69 Kelurahan yang ada di Kota Bitung,” ujar Kandoli.

Pemberian bantuan LPG 3 Kg oleh pemerintah kata Kandoli, jika tidak disertai dengan ketersediaan pangkalan, akan membuat program pemerintah konversi minyak ke gas akan sia-sia. Karena kenyataannya ada warga yang setelah menggunakan LPG 3 Kg, kembali menggunakan minyak tanah, dengan alas an tidak tahu hendak mengisi kembali gas LPG, apalagi bagi warga yang ada di Pulau Lembeh.

“Ini perlu diseriusi agar warga tidak kembali menggunakan minyak tanah, ditambah lagi sejauh ini masih ada 7 orang yang mengurus pangkalan LPG,” tutup Kandoli. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading