Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Berlakukan Akta Kelahiran Gratis

Redaksi Manado Today   |   3 Oktober 2010 – 17:43 WITA

Bitung Today – Terhitung sejak 1/10/10 Pemko Bitung telah memberlakukan kepengurusan akta kelahiran gratis bagi seluruh masyarakat Kota Bitung,demikian diakui Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kota Bitung Drs Welem Muaya.Menurut Muaya pemberlakuan kepengurusan Akta kelehiran gratis sesuai dengan UU Tahun 2002 ayat 1-3 tentang perlindungan anak yang menyebutkan pembuatan akta kelahiran tidak dikenakan biaya.

”Pemberlakuan akta kelahiran gratis tidak ada unsur politis dalam menghadapi pemilukada,karena ini mengacu pada UU 2002 tentang perlindungan anak,” tegas Muaya.
Namun demikian dikatakan Muaya pemberlakuan akta kelahiran gratis akan diberikan kepada keluarga kurang mampu.
” Intinya pemberlakuan akta kelahiran gratis ini akan diberikan bagi keluarga kurang mampu yang perekonomiannya memprihatinkan,” kuncinya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading