Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Cairkan Rp 494 Juta Dana Parpol Pemilik Kursi Legislatif

Manado Today   |   3 Juni 2011 – 13:39 WITA

Bitung Today – Menindaklanjuti peraturan pemerintah (PP) nomor 5 tahun 2009, melalui surat keputusan Wali Kota Bitung tentang dana bantuan parpol pemilik kursi di legislatif. Tahun 2011 Pemkot Bitung akan menyalurkan dana senilai Rp 474.946.038, yang telah ditata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kepada 11 Parpol pemilik kursi di Legislatif.“Besar kecilnya bantuan sesuai dengan jumlah perolehan suara sah pada pemilihan legislatif (pileg)tahun 2009 dengan total suara sah 74.889 yang terbagi dalam 25 kursi, dengan nilai persuara Rp 6.342,” terang Kepala Kesbangpol Kota Bitung Jeffery Sondakh.

Ke-sebelas partai yang akan menerima bantuan tersebut adalah Golkar, PDI P, Demokrat, Gerindra, Hanura, PAN, Barnas, PKPI, PPP, PKPB, PBR. Namun Partai Barnas dan Gerindra belum dapat dicairkan.

“Partai Gerindra dalam proses. Sementara partai Barnas belum dapat dicairkan karena belum ada surat pemberhentian Jhon Gandaria (sebelumnya Ketua DPC Barnas Bitung) dari Barnas setelah pindah ke PDI-P,” terang Sondakh.

Sementara untuk mendapatkan dana bantuan harus memenuhi syarat administrasi sesuai dengan Permendagri No 24 tahun 2009. Dan Parpol harus mengajukan permohonan ke Sekertariat Daerah Pemkot Bitung.

“Proses pencairannya sekali dalam setahun, dan tidak diberikan bersamaan,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading