Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Minahasa Utara

Pemkot Bitung dan Pemkab Minut Kembali Bahas Tapal Batas

Aldy Monareh   |   7 Juni 2012 – 14:01 WITA

BITUNG (manadotoday.com) – Menindaklanjuti arahan Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang (SHS) agar persoalan tapal batas selang dua Minggu berjan ini dibicarakan kembali.

Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Kota Bitung kembali duduk bersama membahas persoalan tapal batas sambil menunggu keputusan pemerintah provinsi, yang dilaksanakan di Kantor Camat Matuari, Kamis (7/6).

Dalam kesempatan tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Fabian Kaloh SIP MSi, mewakili Pemkot Bitung, mengungkapkan bahwa persoalan tapal batas antara Minut dan Bitung, sudah hampir 12 kali dibahas oleh Pemkab Minut dan Pemkot Bitung dengan mediasi Pemerintah Provinsi Sulut yang ditindaklanjuti dengan peninjauan lapangan. ”Namun pada dasarnya Pemkot Bitung akan tetap mengikuti keputusan Pemprov,” ujarnya.

Lanjut dia, persoalan tapal batas bisa saja merusak hubungan antara kedua wailayah jika saja tidak ada kebersamaan dan kesepakatan bersama. Karena itu diupayakan keputusan yang akan diambil oleh Pemrov tidak akan menimbulkan gesekan dan resistensi di kedua wilayah ini sehingga tidak akan bermasalah di kemudian hari.

”Tugas pemerintah adalah memberikan pengertian kepada warga. Jangan hanya perbedaan administrasi akan berakibat pada hubungan baik antara kedua wilayah ini,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Minut Drs Allan Mingkid, persoalan tapal batas ini harus diselesaikan dilapangan dan akan menghargai keputusan pemprov.Namun pada dasarnya Ia berharap keputusan yang nantinya akan diambil tidak akan merugikan Pemkab Minut dan Pemkot Bitung.

Seperti diketahui hadir dakam pembahasan ini Kapolsek Urban Bitung Barat Kompol Theo Wurangian, Kapolsek Bitung Utara AKP Arie Nayoan, Camat Matuari Jhon Sondakh, Lurah Tendeki serta Hukum tua Rok-rok. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading