Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Diminta Angkat THL Sesuai Kebutuhan

Staff Manado Today   |   9 September 2011 – 09:18 WITA

Bitung Today – Sejumlah Lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Kota Bitung mengingatkan agar setiap unit Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkot Bitung, dalam melakukan penerimaan Tenaga Harian Lepas (THL) harus sesuai kebutuhan. Permintaan mereka tersebut, menyusul adanya kabar bahwa penerimaan THL, disejumlah SKPD bukan karena kebutuhan, namun karena kedekatan dengan pejabat di SKPD.

”Penerimaan THL harus sesuai kebutuhan dan keahlian, bukan karena faktor kedekatan atau keluarga,” ujar personil Sakti Petrus Rumbayan.

Disamping aspek kebutuhan, dalam penerimaan THL kata Rumbayan juga harus mempertimbangkan faktor biaya, mengingat saat ini biaya THL yang ada di lingkup Pemkot Bitung, tergolong sangat besar yakni mencapai Rp. 5 Milliar per bulan.

”Jika penerimaan THL dilakukan secara selektif dan profesional, pastinya tidak akan mengganggu keuangan daerah dan sehingga sebagian dana THL bisa dialokasikan untuk pembangunan sarana publik,” tandas

Rumbayan menambahkan sebaiknya THL yang tidak optimal sebaiknya diberhentikan saja agar Pemkot Bitung bisa menghemat APBD. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading