Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Diminta Selesaikan Status Tanah Erpacth

Redaksi Manado Today   |   4 April 2011 – 09:23 WITA

Bitung Today – Pemerintah Kota Bitung diminta agar berlaku adil dalam menyikapi dan menyelesaikan masalah kemasyarakatan, lebih khusus soal tanah tempat tinggal warga Bitung di lokasi eks HGU PT Kinaleosan (Erpacth), yang dihuni sekitar 3000-an warga, yang saat ini status tanahnya belum jelas.

“ Kami minta Pemkot adil dan dan konsisten membantu memperjuangkan status tanah yang saat ini sudah dihuni sekitar 3000-an warga, karena hingga kini belum jelas status tanahnya, ” ungkap Juru bicara warga Erpacth Christian Egam, Sekertaris Brigade Manguni (BM) Bitung dan Frits Barens salah satu personil pendiri Ormas Adat Pakasaan.

Mereka juga meminta kepada Pemkot Bitung untuk tidak terlalu memberi hati kepada pihak lain, sementara sekitar 3000-an warga Erpacht Kinaleosan masih mendambakan hak-haknya, karena saat ini menurut Egam, telah timbul kecemburuan dari warga penghuni Erpacth Kinaleosan.

Karena mereka menilai Pemerintah Kota Bitung seolah – olah lebih memperhatikan persoalan warga Candi, yang dipindahkan oleh pemilik tanah yang sah yakni Robby Hosano.

“ Kalau persoalan mereka memang sudah jelas pemiliknya, tetapi kami warga yang bermukin di erpacth Kinaleosan yang berjumlah 300-an, sampai saat ini nasib kami masih terkatung-katung, ” tandasnya. (lou)

Dikirim melalui Facebook Seluler

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading