Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Diminta tak Akomodir Kontraktor Tanpa Perusahaan

Aldy Monareh   |   8 September 2011 – 21:04 WITA

Bitung Today – Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia melalui Ketuanya Jacky Tomuka, meminta Pemerintah Kota Bitung untuk tak memberikan pekerjaan kepada kontraktor yang hanya meminjam perusahaan. Hal itu diungkapkannya, menyusul merebaknya kabar banyak sejumlah proyek fisik di Kota Bitung yang dikerjakan para kontraktor yang tak memiliki perusahaan.

“Pemerintah diharapkan tidak akan memberikan pekerjaan kepada kontraktor yang tidak punya punya perusahaan,” ujar Tomuka.

Karena menurut Tomuka, tak jarang terjadi persoalan antara pemilik perushaan dengan kontraktor, sehingga berimbas pada proyek yang sedang dikerjakan. Tentunya jika ini terjadi pemilik perusahaan yang harus beryanggung jawab, sementara disatu sisi bukan pemilik perusahaan yang mengerjakan.

“Sering terjadi banyak proyek dikerjakan tidak sesusai bestek, akibat kontraktor bermasalah dengan pemilik perusahaan,” ungkapnya.

Karena itu, Tomuka meminta Pemkot Bitung melalui unit-unit terkait untuk selektif dalam memberikan proyek kepada pihak kontraktor.

“Ini perlu mendapat perhatian pemerintah, agar nantinya di kemudian hari pemerintah tidak direpotkan dengan berbagai persoalan yang disebabkan oleh kontraktor yang tidak layak mengerjakan proyek,” kuncinya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading