Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Dinilai Belum Optimal Sosialisasikan Pencegahan Bencana

Manado Today   |   9 Januari 2011 – 18:34 WITA

Bitung Today – Sosialisasi terhadap penanggulangan bencana seperti peringatan dini bahaya tsunami ternyata belum maksimal dan sepenuhnya dilakukan pemeritah Kota Bitung dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Alam, padahal sebagian besar masyarakat Bitung tinggal di daerah pesisir pantai.“Pemkot melalui Badan Penanggulangan Bencana sudah semestinya melakukan sosialisasi peringatan dini bahaya bencana seperti tsunami, kepada masyarakat,” kata Maykel Armedi, warga Wangurer Lingkungan I.

Menurutnya, sosialisasi  ini penting dilakukan agar tidak akan jatuh korban jika sewaktu- waktu terjadi bencana yang datangnya tidak terduga.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Joppy Sarante mengakui, memang sosialisasi belum maksimal dilakukan karena terbentu berbagai kendala, salah satunya kendala anggaran untuk sosialisasi.

“Tapi dalam waktu dekat kami akan melakuan sosialisasi seperti halnya peringatan dini bahaya tsunami,” ujarnya menambahkan akan bekerja sama dengan pihak terkait seperti BMKG. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading