Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Dinilai tak Proaktif dalam Penyelesaian Batas Tendeki Rok-Rok

Staff Manado Today   |   24 Mei 2011 – 08:48 WITA

Bitung Today – Pemerintah Kota Bitung dinilai tidak proaktif dalam penyelesaian batas wilayah Tendeki – Rok-rok. Pasalnya, hingga kini penyelesaian masalah tapal batas antara Kota Bitung dang Kabupaten Minahasa Utara (Minut) itu, masih mengambang.Padahal masyarakat Tendeki sudah berulang-ulang meminta agar masalah tersebut secepatnya diselesaikan, karena kondisi ini sering menjadi pemicu konflik antar warga.

“Kami nilai Pemkot tak serius dalam penyelesaian tapal batas Tendeki – Rok-Rok,” ujar sejumlah warga Bitung.

Menanggapi hal itu, Wakil walikota MJ Lomban mengatakan, saat ini pemkot Bitung, tinggal menunggu putusan dari pihak Provinsi soal kehadiran desa Rok-rok dalam wilayah kelurahan Tendeki yang merupakan wilayah kota Bitung, karena permasalahan ini sudah diserahkan ke pemerintah Pemprov.

“Jika dinilai tidak proaktif, justru Pemkot Bitung sudah lima kali menyurat ke pemprov, bahkan sebelum desa Rok-rok di perdakan oleh pemkab Minut,” ujar menanggapi sorotan tersebut.

Menurutnya lagi, langkah yang bisa kita lakukan adalah menahan masyarakat untuk tidak melakukan tindakan anarkis. Dan kita juga takut salah jika over proaktif dalam penyelesaian sengketa ini. Sementara untuk persoalan kehadiran Desa di dalam Kelurahan, apapun alasannya hal itu tidak dibenarkan.

”Permasalahan Tendeki – Rok-rok, Ibaratnya kehadiran Negara di dalam Negara, yang melanggar aturan,” tukasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading