Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Disarankan Susun Perda Parawisata

Aldy Monareh   |   31 Mei 2012 – 09:44 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Mengingat Kota Bitung memiliki potensi Parawisata yang belum dikelola secara maksimal. Sejumlah elemen masyarakat menyarankan agar DPRD dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menyusun Peraturan Daerah terkait Pariwisata.

”Perda Pariwisata ini tujuannya agar seluruh Potensi Pariwisata dapat dikelola dengan baik sehingga dapat mendatangkan keuntungan bagi pemerintah daerah,” ujar Serdi Rondonuwu salah satu tokoh masyarakat Kota Bitung.

Keuntungan yang akan didapat jika Potensi Pariwisata dikembangkan dan dikelolah secara maksimal, akan berimplikasi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan peningkatan kesejahteraan Masyarakat.

”Semisal Pantai Kasawari yang saat ini ramai dikunjungi masyarakat, lokasi penyelaman di Selat Lembeh yang banyak diminati wisatawan serta sejumlah situs budaya, jika ini dikembangkan pemerintah, dipastikan akan sangat berdampak bagi pembangunan di Kota Bitung,” ujarnya.

Dan untuk memajukan dunia Pariwisata di Kota Bitung kata Rondonuwu, butuh keseriusan semua pihak diantaranya pemerintah masyarakat dan swasta.
”Siapa tahu nantinya kita bisa seperti pulau Bali yang pariwisatanya sangat terkenal di seluruh dunia,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading