Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Dukung Pembentukan Pansus PAD

Aldy Monareh   |   18 Oktober 2011 – 09:33 WITA

Edison Humiang

Edison Humiang

Manadotoday.com, Bitung – Rencana bakal dibentuknya Panitia Khusus (Pansus) dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung, tentang Pendapatan Asli Daerah (PAD) berbagai potensi retribusi dan pajak mendapat dukungan pemerintah Kota Bitung .

Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang, menyatakan pada prinsipnya, pihak eksekutif mendukung legislatif membentuk pansus PAD, sepanjang itu ke arah kemajuan Kota Bitung menjadi lebih baik apalagi untuk penambahan PAD.

”Pemkot memang sangat berkeinginan PAD lebih meningkat lagi dari saat ini. Bila tujuan pembentukan Pansus guna peningkatan PAD tentunya eksekutif akan mendukung hal ini,” terang Humiang.

Kata Humiang lagi, peningkatan PAD ini akan menjadi bukti kemampuan daerah dalam melakukan pemberdayaan dalam mengelola berbagai potensi pendapatan daerah.

”Namun terlebih dahulu sebelum dibentuk Pansus, kita perlu duduk bersama untuk membahas apa-apa yang menjadi Potensi PAD. Dan saya kira ini adalah lanfkah yang wajar, ” terangnya.

Terpisah, beberapa legislator Komisi B ketika dimintai tanggapannya tentang rencana pembentukan Pansus menyatakan bahwa legislatif dalam membentuk Pansus terlebih dahulu akan melakukan kunjungan lapangan guna mendapatkan data yang akurat.

”Rencana pembentukan Pansus PAD sudah disampaikan ke pimpinan, pimpinan,” ujar Nurdin Duke diaminkan Robby Lahamendu personil Komisi B Dekot Bitung.

Menurut keduanya rekomendasi pembentukan Pansus PAD yang telah diusulkan ke pimpinan DPRD adalah Bea Perolehan Hak Atas Tanah (BPHTB) yang akan disusul dengan pajak restaurant dan hotel. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading