Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Gelar Ibadah Syukur Dalam Rangka Penghargaan K3

Aldy Monareh   |   9 Mei 2012 – 16:58 WITA
Ibadah syukur Pemkot Bitung

Ibadah syukur Pemkot Bitung dalam rangka penghargaan K3

BITUNG (manadotoday.com) – Setelah pada 25 April 2012 lalu, menerima penghargaan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) dari Menteri Tenaga Kerja Muhaimin Iskandar, karena Walikota Bitung Hanny Sondakh dinilai berhasil melakukan pembinaan terhadap Perusahaan, sehingga mampu menekan angka kecelakaan kerja menjadi zero accident.
Pemkot Bitung menggelar acara syukuran dalam rangka keberhasilan Pemkot Bitung meraih penghargaan K3, di Rumah Jabatan Walikota, Rabu (9/5/2012).
Walikota Bitung Hanny Sondakh dalam kesempatan tersebut mengungkapkan Kota Bitung, merupakan satu-satunya Kabupaten Kota di Sulawesi Utara yang berhasil meraih penghargaan K3 bersama 15 Gubernur dan 21 Bupati/Walikota di Indonesia.
”Penghargaan ini diterima karena pihak perusahaan dinilai mampu bekerjasama dengan pemerintah kota bersama-sama meningkatkan kualitas kerja dan peduli terhadap keselamtan dan Kesehatan kerja,” ujar Sondakh.
Karena itu Sondakh berharap dengan penghargaan ini akan semakin meningkatkan kesadaran Perusahaan dalam menciptakan tempat kerja yang aman sehingga para pekerja sehat.
”Karena suasana kerja yang nyaman dan sehat, juga akan memacu produktifitas serta Investasi yang dapat berimbas pada peningkayan Kesejahteraan para buruh,” tukasnya.
Seperti diketahui disamping Walikota Bitung 5 perusahaan yakni PT Pertamina pemasaran Bitung, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Sinar Pure food Internasional, PT Alianz food Internasional dan PT Sari Cakalang juga berhasil menerima penghargaan K3, karena dinilai telah melakukan Pemeriksaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja diawal, berkala dan khusus dan memiliki ahli keselamatan dan Kesehatan Kerja.
Serta telah menerapkan norma-norma keselamatan dan kesehatan kerja secara umum di perusahaan dan memiliki zero accident nihil. Hadir dalam kegiatan I daha syukur yang dipimpin oleh Pdt Tirsa Sondakh Watung, Forkompinda, Sekertaris Kota Edison Humiang, dan sejumlah Kepala SKPD di lingkup Pemkot Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading