Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Hentikan Izin Pengolahan Ikan

Manado Today   |   21 Juli 2011 – 22:06 WITA

Bitung Today – Mengingat saat ini sejumlah perusahaan banyak yang menghentikan proses produksinya karena kekurangan bahan baku, maka Pemkot Bitung untuk sementara akan menghentikan izin pengolahan ikan.

Pemkot Bitung Hentikan Izin Pengolahan Ikan

Hanny Sondakh

“Saat ini, Pemkot Bitung belum bisa melayani permintaan pengurusan izin pengolahan ikan, sebab banyak perusahaan yang mengeluh soal kekurangan bahan baku,” ungkap Wali Kota Bitung Hanny Sondakh.

Kebijakan ini diambil kata Sondakh, sebab dari 53 perusahaan pengolahan ikan yang ada di Kota Bitung, hampir semua menghentikan proses produksinya karena kekurangan bahan baku.

“Bagi yang sudah ada, tidak masalah. Tapi untuk mengurus izin baru, kami belum bisa memprosesnya,” terang Sondakh.

Meski begitu kata Sondakh lagi, penolakan izin pengelolaan ikan bukan berarti menolak pengusaha untuk berinvestasi di kota “Cakalang” Bitung, karena jika Pemkot akan menerima permintaan pengurusan ijin baru, dikawatirkan akan berdampak bagi perusahaan lama.

“Sekali lagi Pemkot Bitung tidak bermaksud menolak pengusaha untuk berinvestasi di Kota Bitung, karena ini dilakukan semat-mata agar perusahan yang sudah lama beroperasi tidak akan tutup karena kekurangan bahan baku,” tandasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • Jangan Munafik !!! mengatakan:

    Sikap Pemkot Bitung Hentikan Izin Pengolahan Ikan. Sangat2 tidak masuk akal dan mengada2. jangan berdalih tidak ada bahan baku sehingga mengambil langkah yang tidak terpuji !!!

    biarkanlah mereka bersaing !!! mencari jalan keluar untuk bahan baku. INGAT LAUTAN KITA KAYA !!! Memang tidak selamanya ikan melimpah tetapi keadaan arus ikan yang harus diperhatikan !!!

    Jika begini bagaimana Bitung akan berkembang ??????? Jangan sampai MONOPOLI dagang hancurkan semuanya !!!

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading