Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Inventarisir Pengusaha Tambang Galian C di Ranowulu

Redaksi Manado Today   |   3 Februari 2011 – 05:01 WITA

Bitung Today – Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bitung, akan menginfentarisir seluruh penambang pasir di Kecamatan Ranowulu. Pasalnya hingga kini Dinas Perijinan dan Energi Sumber Daya Mineral Kota Bitung belum memasukan laporan inventarisir titik-titik penggalian dan berapa banyak pengusaha yang memiliki ijin pertambangan.
” Dispenda sangat kesulitan melakukan penagihan pajak kepada para penambang galian C di Kecamatan Ranowulu yang lokasinya di Kelurahan Kumersot dan Karondoran, karena tidak ada data para pengusaha tambang di Dispenda, ” terang Kadispenda Bitung Olga Makarau SE.
Dikatakannya dalam waktu dekat Dispenda Bitung akan menurunkan petugas untuk menyelidiki semua titik galian, agar akan diketahui siapa yang melakukan galian secara ilegal dan kemudian akan diarahkan ke Badan perijinan untuk mengurs ijin galian.
”Penambang liar sangat merugikan masyarakat setempat dan pemerintah, karena disatu sisi mereka tidak membayar pajak, ” kunci Makarau. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading