Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Iventarisir Kebutuhan CPNS

Redaksi Manado Today   |   27 Maret 2011 – 21:34 WITA

Bitung Today – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung mulai mengkaji rencana usulan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2011, sesuai dengan tingkat kebutuhan yang ada. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bitung, Ferdinand Tangkudung, Minggu, mengatakan pihaknya masih menilai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Bitung mana-mana saja jika kebutuhan PNS yang masih kurang, itu yang siap diakomodir pada CPNS 2011.
“Ketika sumber daya aparatur persediaannya belum memenuhi pada SKPD dan lingkungan kerjanya sangat tinggi, maka itulah yang akan kami akomodir berdasarkan analisis kebutuhannya pada CPNS 2011,” kata Tangkudung.
Jadi lanjutnya, beban kerja dari setiap SKPD itu yang nantinya dikaji, kalaupun tidak ada kebutuhan, mengapa harus diakomodir, kecuali itu sifatnya mendesak dan kekurangan pegawai.
“Sebagai contoh yaitu lulusan SMA maupun SMK sederajat, dengan tingginya animo pelamar di Tahun lalu, tidak menutup kemungkinan akan diakomodir pada Tahun 2011, tentunya yang memiliki keahlian khusus,” katanya.
Pun demikian terhadap formasi yang belum ada pelamar pada tahun sebelumnya, pada tahun 2011 juga pihaknya akan tetap akomodir karena sudah merupakan kebutuhan.
Namun demikian dikatakan Tangkudung, pihaknya tidak terlalu mendesak menentukan formasi untuk CPNS ini, meskipun permintaan Badan Kebagawaian Nasional sudah sejak Februari.
“Itu dimaksud agar tidak ada lagi yang teriak sana-sini mengenai kekurangannya, sehingga benar-benar analisis ini dapat diterima semua pihak. Kemungkinannya April kami sudah mengajukan usulan formasi untuk CPNS 2011, karena akhir Tahun perekrutan baru dibuka,” jelasnya. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading