Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung

Pemkot Bitung Kembali Raih Predikat WDP

Staff Manado Today   |   24 Agustus 2011 – 22:00 WITA
Walikota Bitung terima LHP BPK

Walikota Bitung saat menerima LHP BPK

Bitung Today – Setelah pada tahun lalu Kota Bitung mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dalam hal pengelolaan Keuangan oleh Badan pemeriksa Keuangan (BPK), kali ini hasil yang sama kembali diraih Pemkot Bitung terkait pengelolaan Keuangan tahun anggaran 2010.

Hal ini terungkap dalam acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) kepada 9 kabupaten kota yang digelar di Aula BPK Perwakilan Provinsi Sulut, Rabu (24/8/ 2011), yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulut Rochmadi Saptogiri SE MM Ak.

Walikota Bitung Hanny Sondakh usai menerima langsung penyerahan LHP tersebut mengatakan, atas hasil WDP ini Pemkot Bitung akan terus berupaya semaksimal mungkin agar mendapatkan hasil yang lebih baik yakni WTP, meski diakuinya bahwa hasil yang telah dicapai ini sudah menunjukkan hasil yang baik dalam hal pengelolaan keuangan.

“Kami sudah melakukan yang terbaik hanya saja masih ada beberapa catatan dari BPK seperti permasalahan asset, kurangnya tenaga profesional di unit kerja dalam mengelola keuangan. Dan nantinya hal tersebut akan terus dibenahi agar pada tahun depan Pemkot Bitung akan mendapatkan predikat WTP, “,kata Sondakh menambahkan pihaknya akan terus berkonsultasi dengan BPK untuk mencari solusinya sehingga pada tahun-tahun berikutnya hasilnya bisa lebih baik lagi.

Diketahui hadir mendampingi Sondakh, dalam acara penyerahan LHP Wakil Walikota Max Lomban, Ketua DPRD Santy Luntungan ST, Sekretaris Kota Drs. Edison Humiang, MSi, Asisten Bidang Keuangan dan Aset Petrus Tuange, S.Sos, Sekwan Yoke Senduk, SH, Inspektur Drs A. P Katuuk dan Kabag Keuangan Frangky Sondakh SE, MSi. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading