Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Komitmen Berantas Rabies

Aldy Monareh   |   4 Mei 2012 – 10:08 WITA
Lusye Makalawang

Ir Lusye Macalawang

BITUNG, (manadotoday.com) – Komitmen mengantisipasi dan membasmi Rabies terus dilakukan Pemerintah Kota Bitung melalui Dinas Pertanian, Kehutanan dan Ketahanan Pangan dengan melakukan sosialisasi dan penyuntikan hewan peliharaan.
”Ya, sejak Rabu (2/5) hingga Kamis (3/5) kemarin telah dilakukan sosilasisi dan penyuntikan terhadap hewan peliharaan seperti Anjing, Kucing, di Dua Kecamatan yakni Lembeh Selatan dan Utara,” ujar Kepala Dinas Pertanian, Kehutanan dan Ketahanan Pangan Ir Lusye Macalawang.
Hal ini kata Macalawang sebagai tindaklanjut Pergub nomor 14 tahun 2008 tentang pengendalian Rabies yang intinya hewan peliharaan seperti Anjing harus diikat dan dikandangkan serta di vaksin secara berkala 6 bulan sekali.
”Dan Pergub ini sudah ditindaklanjuti dengan Perwako Nomor 13 tentang penanggulangan Rabies terutama bagi anjing liar yang memiliki resiko bagi manusia,” ujarnya.
Ditambahkan Macawalang, Perwako ini diharaplan dapat ditindaklanjuti ke tingkat Kecamatan dan Kelurahan, dengan membuat kesepakatan dan peraturan bersama serta sanksi.
”Sebab komitmen Pemkot Bitung  hewan liar dan hewan peliharaan yang terkena Rabies harus dieliminasi, sehingga Kota Bitung terbebas dari Rabies, ” ujarnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading