Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Komitmen Berdayakan Ekonomi Kerakyatan

Aldy Monareh   |   1 Februari 2012 – 22:26 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Eksekutif dan legislatif Kota Bitung, berkomitmen akan terus memberdayakan Ekonomi Kerakyatan, mengingat Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) adalah urat nadi Perekonomian.
Demikian dikatakan Walikota Bitung Hanny Sondakh, pada acara HUT APKLI ke -19, yang digelar di lapangan Pemkot Bitung, Rabu (1/2/2012).
Sondakh dalam sambutan yang dubacakan oleh Wakil Walikota MJ Lomban mengungkapkan bahwa peran Koperasi dan UKM kedudukannya sangat strategis dan memerlukan perhatian ekstra dalam menciptakan iklim Perekonomian yang stabil.
”Adanya komitmen yang kuat dari Pemkot Bitung dan Legislatif untuk memberdayakan Ekonomi Kerakyatan karena Kota Bitung pada tahun 2012 ini adalah Kota penggerak Koperasi,” ujar Lomban.
Dalam kesempatan tersebut Lomban juga memaparkan bentuk kepedulian pemerintah atas peningkatan Koperasi dan UKM, dimana Pemkot Bitung, telah menetapkan Perda Nomor 6 Tahun 2006 tentang pemberdayaan Koperasi dan UKM, serta Perda No 5 Tahun 2008 Tentang Pengiatan Dan Bergulir bagi Koperasi dan UKM.
”Intinya setiap tahun anggaran Pemkot mengalokasikan dana Perkuatan sebesar 0.5 persen dari total APBD yang tentunya sudah dikurangi belanja pegawai,” papar Lomban.
Pada tahun 2011 dalam rangka pemberdayaan Ekonomi, Pemkot telah mengalokasikan dana sebesar Rp. 2.379.922.289, sementara untuk perkuatan modal senilai Rp. 500.000.000, yang terbagi pada 19 Unit Koperasi dan UKM.
”Kami berharap Kementerian Koperasi dan UKM akan terus memberikan pembinaan, pemberdayaan bagi kemajuan Koperasi dan UKM yang didalamnya termasuk para PKL,” tutup Lomban. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading