Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Komitmen Tanggulangi Bahaya HIV/AIDS

Aldy Monareh   |   29 Mei 2012 – 18:05 WITA
max lomban

Lomban saat memimpin rapat penanggulangan HIV/AIDS

BITUNG, (manadotoday.com) – Pemerintah Kota Bitung menyatakan keseriusannya dalam membantu Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) dalam rangka menanggulangi penyebaran HIV/AIDS di Kota Bitung, mengingat Kota Bitung merupakan Kota Pelabuhan yang sangat rentan dengan penyebaran penyakit mematikan ini.

“Bitung sebagai kota pelabuhan sangat rentan terhadap berbagai permasalahan termasuk penyebaran HIV/AIDS sebab berdasarkan data bahwa setiap tahun terjadi peningkatan pendatang termasuk orang yang singgah melalui pelabuhan.karena itu perlu dilakukan tindakan antisipasi dengan terus melakukan pendataan dan pemetaan orang yang berpotensi menimbulkan dan menyebarkan HIV/AIDS,” ujar Lomban usai memimpin Rapat penanggulangan HIV/AIDS bersama yang dilaksanakan di ruang rapat wakil Walikota Bitung, Selasa (29/5).

Dikatakannya langkah yang akan diambil Pemkot Bitung guna menanggulangi penyebaran penyakit yang hingga kini belum ditemukan obatnya ini adalah dengan melakukan sosialisasi dan pendekatan sebaya serta individual.

“Hal ini juga dilakukan demi menyelamatkan anak dan cucu kita dan masa depan pembangunan kota Bitung, ” tegasnya.

Disamping itu ditambahkan Lomban, KPA dalam melaksankan tugasnya akan melibatkan lintas sektor.

“Sehingga SKPD terkait dapat membantu kelancaran kegiatan serta terlibat dalam upaya penanggulangan,” pungkasnya.

Sekedar informasi pertemuan ini dihadiri oleh instansi terkait dianmtaranya Kepala Bappeda Ir James Rompas,MSi, Kadis Kesehatan dr Vonny Dumingan, Kadis Sosial Audy Pangemanan, , kepala RSU Manembo – nembo dr. Jeanet Watuna dan tim KPA serta kepala BPM Ritha Tumewu, MPd. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading