Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Nantikan Opini BPK

Staff Manado Today   |   3 Juli 2011 – 20:06 WITA

Bitung Today – Meskipun laporan hasil pemeriksaan keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2010 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah selesai sejak bukan Maret lalu, namun hingga kini Pemkot Bitung belum juga menerima opini BPK terkait hasil pemeriksaan tersebut.

”Pemkot Bitung belum menerima hasil opini BPK. Sampai saat ini masih menunggu hasil laporan BPK,” terang Sekdakot Bitung Drs Edison Humiang M.Si.

Keterlambatan ini , kata Humiang, mungkin disebabkan karena pemeriksaan dilakukan disemua kebupaten kota. Karena biasanya setelah selesai diperiksa BPK hasilnya tidak berselang lama.

”Mungkin karena pemeriksaan dilakukan disemua kabupaten kota sehingga sedikit mengalami keterlambatan,” katanya.

Pun begitu Humiang berkeyakinan bahwa Pemkot Bitung akan mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Karena dalam empat tahun berturut -turut Pemkot Bitung telah mendapatkan opini Wajar dengan pengecualian (WDP).

”Saya yakin kita akan mendapat WTP. Namun bila opini yang akan kita dapatkan tetap WDP itu tidak masalah sebab memang masih ada yang perlu dibenahi teristimewa tentang aset,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading