Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Prioritaskan Penanggulangan Kemiskinan

Aldy Monareh   |   2 Juni 2012 – 09:55 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Penanggulangan masalah Kemiskinan adalah salah satu prioritas penting, yang terus dilakukan pemerintah Kota (Pemkot) Bitung saat ini.

Demikian dikatakan Wakil Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi.

”Masalah kemiskinan adalah masalah pelik yang jika tidak secepatnya dicarikan solusi akan menimbulkan masalah sosial yang berdampak pada stabilitas,” ujar Wakil Walikota Bitung MJ Lomban.

Salah satu kepedulian Pemkot Bitung menuntaskan masalah kemiskinan ini dibuktikan dari keikutsertaan dalam Rakernas Pendanaan Penanggulangan Kemiskinan PNPM Mandiri yang digelar, Kamis (31/5) lalu, di Jakarta Selatan, yang dilaksanakan oleh Dirjen Perimbangan Keungan Kementrian Keuangan RI dan Pengendalian PNPM Mandiri.

Rakernas ini penting diikuti, intuk mengetahui berbagai cara efektif dan solusi terbaik menanggulangi masalah Kemsikinan mengingat Kota Bitung adalah Kota berkembang yang didalamnya masih didapati warga miskin.

”Dalam Rakernas tersebut disampaikan kebjikan pendanaan urusan bersama menanggulangi kemiskinan melalui program pemberdayaan di seumlah kementerian dan Lembaga yang rencana strateginya Rencana Strategi integrasi dilaksanakan melalui PNPM Mandiri tingkat pusat maupun tingkat komunitas,” ujar Lomban.

Namun pada dasarnya, untuk mengatasi hal ini perlu keterlibatan dan komitmen semua pihak termasuk DPRD.

”Secara bersama bergandengan tangan mengatasi masalah Kemiskinan. Sehingga nantinya kedepan tidak akan ditemui warga Miskin di Kota Bitung ini,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading