Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Resmi Launching Pengadaan Barang Secara Elektronik

Aldy Monareh   |   13 Desember 2011 – 18:21 WITA

Bitung, MTC – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung secara resmi me-launching pengadaan barang dan jasa secara elektronik (e- Procurement), Selasa (13/12/2011) di BPU Pemkot Bitung.
Mendahului pelaksanaan lounching e-Procurement, Kepala Bagian Pembangunan Pemkot Bitung Adri Supit mengungkapkan bahwa dasar hukum pelaksanaan kegiatan ini adalah tindaklanjut PP No 54 Tahun 2010 tentang layanan pengadaan barang jasa, Peraturan Kelembagaan Barang dan Jasa No 2 Tahun 2010 tentang layanan pengadaan secara elektronik, Perwako No 10 2011 tentang Implementasi pengadaan barang dan jasa secara elektonik serta Keputusan Walikota Bitung No 157 Tahun 2011 tentang pembentukan panitia unit pengelola secara elektronik, Pemkot Bitung bersama dengan lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan jasa pemerintah.
”Tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk menyampaikan kepada masyarakat Kota Bitung serta pihak terkait, bahwa Pemkot Bitung, telah siap melaksanakan pengadaan barang dan jasa secara elektronik,” terang Supit.
Lanjut dikatakan Supit, penggunaan media jasa Internet akan dilakukan mulai dari tahapan pengumuman sampai dengan pengumuman pemenang tender, tujuannya untuk menciptakan persaingan yang sehat adil dan tranparan dalam proses pengadaan barang dan jasa pemerintah.
”Ini dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.
Sayangnya pada kegiatan tersebut pihak kontraktor yang terundang tidak hadir dalam pelaksanaan launching e-Procurement ini.
Diketahui hadir dalam Launching Deputi Pengembangan SDM Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Dr. Agus Prabowo, Wakil Walikota MJ Lomban, Sekdakot Edison Humiang, Kepala SKPD dan Camat. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading