Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Pemkot Bitung Resmi Miliki 9 PPNS

Aldy Monareh   |   30 Agustus 2012 – 20:32 WITA
PPNS kota Bitung

PPNS Pemkot Bitung

BITUNG, (manadotoday.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, akhirnya resmi memiliki Penyidik pegawai Negeri Sipil (PPNS), setelah 9 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari berbagai instansi resmi dilantik sebagai PPNS, oleh Kepala Kantor wilayah (Kakaknwil) Hukum dan HAM Peovinsi Sulut Drs I Wayan Sukerta SH, Kamis (30/8).

Kepala Bagian Humas Pemkot Bitung Ir Pingkan Sondakh, menyatakan kehadiran PPNS di lingkungan Pemkot Bitung adalah penting dalam rangka melakukan penyelidikan terhadap PNS yang melakukan tindakan indisipliner atau melakukan pelanggaran terhadap aturan.

”PPNS, diatur dalam Kitab Undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dimana PPNS adalah pejabat PNS tertentu yang berdasarkan peraturan perundang-undangan ditunjuk selaku penyidik dan mempunyai wewenang untuk melakukan penyidikan tindak pidana. Dan UU sebagai dasar hukumnya,” ujar Sondakh.

Sementara PPNS yang dilantik Pemkot Bitung, terbagi atas tiga penyidik sesuai tupoksi yaitu PPNS penataan ruang, PPNS perlindungan konsumen dan PPNS LLAJ.

”Ke 9 PPNS milik Pemkot Bitung yang baru dilantik terbagi atas 3 PPNS Penataan ruang Bappeda Kota Bitung yakni Robby Rotinsulu, Yorry Kansil SE dan Jim Hamber. Kemudian 1 PNS Perlindungan Konsumen Disperindag Bitung yakni Arie Lengkong SSos. Dan Lima PPNS LLAJ Dinas Perhubungan yakni Jefry Kotambunan S Sos, Adry Loho, Stevie Kodarto S Sos, Tonny Siwu, dan Norman Kapulika S Sos,” urai Sondakh sembari berharap KE-9 PPNS Pemkot Bitung ini aka maksimal dalam bertugas. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading