Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Resmi Terima Bantuan Penanggulangan Bencana dari BNPB

Aldy Monareh   |   28 Maret 2012 – 20:30 WITA
max lomban

Lomban menerima kunci kendaraan secara simbolis bantuan dari BNPB

BITUNG, (manadotoday.com) – Pemerintah Kota Bitung secara resmi menerima bantuan fasilitas penunjang penanggulangan bencana dari Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) berupa 2 unit kendaraan motor, I Unit Genset 500 Kva, 5 tenda regu, 10 velbet dan 2 unit tenda Peleton.
Demikian menurut Wakil Walikota Bitung, Max J Lomban, kepada sejumlah wartawan, Rabu (28/3/2012).
”Ya, kemarin saya menerima langsung bantuan penunjang penanggulangan bencana dari BNPB yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala BNPB DR Syamsul Maarif MSi, pada acara rapat koordinasi penanggulan bencana daerah yang digelar di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Selasa (27/3) kemarin,” terang Lomban.
Diungkapkan Lomban bantuan dari BNPB ini sebenarnya telah diterima oleh BPBD Kota Bitung beberapa hari lalu, namun secara simbolis diserahkan oleh Kepala BNPB DR Syamsul Maarif MSi, pada acara rapat koordinasi penanggulangan bencana yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota di Sulut pada Selasa kemarin.
”Bantuan ini merupakan komitmen pemerintah pusat dalam membantu upaya penanggukangan bencana di Kota Bitung,” ujar Lomban sembari berharap kedepan Pemkot Bitung dalam hal ini BPBD Kota Bitung akan diberi bantuan mobil dapur umum dan mobil operasional lapangan, agar perlatan penanggulangan bencana di Kota Bitung akan lebih memadai. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading