Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Segera Telusuri Perusahaan Tanpa Papan Nama

Aldy Monareh   |   11 Februari 2012 – 10:26 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Menyusul adanya desakan sejumlah elemen masyarakat, perihal perusahaan tanpa papan nama yang ditenggarai menghindar dari retribusi dan pajak kendati sudah lama beroperasi. Pemerintah Kota Bitung melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) berjanji akan menelusuri dan menyelidiki hal ini.
Demikian dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Xaverius Danes melalui Kabid Pengawasan Herlina Umar.
”Akan dilakukan penyelidikan terhadap dugaan adanya perusahaan yang tanpa papan nama,” terang Umar yang belum lama menjabat Kabid pengawasan ini.
Dikatakannya, saat ini pihaknya sedang melakukan verifikasi terhadap perusahaan yang saat ini terdaftar di Kota Bitung.
”Langkah yang akan diambil jika ditemui ada perusahaan tanpa papan nama sanksinya akan kita lihat, tapi yang pasti akan diberi peringatan ,” tandas Umar.
Perusahaan yang sengaja tidak mencantumkan papan nama, patut dipertanyakan, apakah terdaftar atau tidak dan apakah motifnya hanya karena menghindari pajak.
”Jika memang ada akan disarankan untuk melengkapi ketentuan, sebab jika semua perusahaan terdaftar otomatis akan menambah PAD Kota Bitung,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading