Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Siapkan SOP Reklamasi dan Pengembangan Kawasan Pantai

Aldy Monareh   |   29 Juni 2012 – 16:28 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Untuk mengantisipasi perkembangan industri dan ekonomi di Kota Bitung yang tidak melakukan kajian analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) terutama pada pembangunan dermaga dan reklamasi pantai. Maka pemerintah kota (Pemkot) perlu menyiapkan standar operasional prosedur (SOP).

”SOP ini disiapkan agar pengembangan industri tidak akan berdampak buruk pada masyarakat,” ujar Wakil Walikota Bitung Max Lomban, saat memimpin rapat evaluasi monitoring, tim Pemkot Bitung, Jumat (29/6) siang tadi.

Pengembangan industri kata Lomban, perlu mengedepankan kepentingan publik, agar ketersediaan lingkungan nyaman bagi masyarakat.

”Karena itu agar ekonomi dan industri sejalan dengan kelestarian lingkungan perlu dibuat standart pelksanaan yang baku untuk menjadi acuan pembuatan dermaga serta pengembangan reklamasi pantai,” tandasnya.

Karena itu dengan adanya SOP, Lomban berharap seluruh instansi tehnis dapat berkoordinasi dan mengetahui isis SOP. Agar ada satu persepsi dalam menjalankan aturan.

”Standar operasi ini perlu untuk menjamin kemanan lingkungan dan kenyamanan para pengusaha untuk berinvestasi. Dan ijin yang akan dibuat menyangkut pengembangan dan reklamasi pantai dapat berjalan sesuai harapan.,” tegas Lomban.

Diketahui hadir dalam rapat Tim monitoring diantaranya Asisten II bidang pembangunan dan ekonomi Dra Dahlia Kaeng, Kadis Tata Ruang, serta sejumlah Kepala SKPD terkait. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading