Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Sosialisasikan Permendagri Nomor 37 dan 39 Tahun 2012

Aldy Monareh   |   24 Juli 2012 – 21:42 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Peraturan Menteri dalam Negeri (Mendagri) nomor 37 dan 39 Tahun 2012 disosialisasikan Pemkot Bitung, kepada Kepala SKPD dan Bendahara SKPD, Selasa (24/7) siang tadi.

Sosialisai permendagri nomor 37 2012 tentang pedoman penyusunan APBD tahun 2013 dan Permendagri 32 Tahun 2011 tentang pemberian hibah dan bansos yang bersumber dari APBD ini,  menurut Ketua Panitia Frangky Sondakh penting dilakukan agar tercapai satu persepsi dan pemahaman yang sama menyangkut kewenangan dan tanggung jawab setiap pengelolah keuangan agar berpedoman pada aturan yang berlaku.

”Sosialisasi ini juga tujuannya untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan tehnis kepada pengelolah keuangan dan SKPD bagaimana tata cara penyusunan APBD yang baik dan sesuai aturan seperti halnya  penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan dan pelaporan monev,” tandas Sondakh.

Sementara itu Wakil Walikota Bitung Max Lomban didampingi Sekertaris daerah Kota Bitung Edson Humiang, dalam arahannya, mengatakan pengelolaan keuangan yang efektif dan efesien meliputi tiga aspek yakni Transparansi, Akuntabilitas dan Partisipatif. Ketiga aspek ini akan memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan pembangunan.

”Diraihnya opini WTP tentu akan dijadikan motifasi untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan, agar transaparan dan akuntabel sehingga dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat,” tandasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading