Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Studi Banding ke Dumai

Aldy Monareh   |   18 Januari 2012 – 22:47 WITA

Lomban saat bertukar cinderamata dengan Walikota Dumai

Bitung, (manadotoday.com) – Mengingat Kota Dumai Provinsi Riau, merupakan salah satu daerah terbaik di Indonesia dalam hal pelayanan publik, Pemerintah Kota Bitung dibawah pimpinan Wakil Walikota MJ Lomban melakukan studi banding di daerah tersebut.
”Tujuan kunjungan ke Dumai untuk belajar tentang pelayanan publik khususnya masalah pertanahan, Perijinan dan Catatan Sipil, ” terang Lomban, ketika dihubungi sejumlah wartawan, disela-sela kunjungan ke Dumai, Rabu (18/1/2012).
Dipilihnya Dumai sebagai daerah tujuan studi banding kata Lomban, karena daerah tersebut merupakan peringkat pertama penilaian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang Integritas sektor publik.
”Karena Kota Bitung hanya peringkat ke- 3, jadi sepantasnya kita belajar dari Dumai terkait pelayanan publik, agar pelayanan publik Kota Bitung kedepan akan lebih baik lagi,” ujar Lomban menambahkan dalam kunjungan ini, rombongan Pemkot Bitung , diterima oleh Walikota Dumai H Agus Widayat, asisten I dan Kepala Badan Perijinan.
”Dalam kunjungan usai jamuan makan, juga saling menukar cinderamata,” pungkasnya.
Sekedar informasi Rombongan Pemkot Bitung yang berkunjung ke Dumai terdiri dari Wakil Walikota Max J Lomban, Kepala Badan Perijinan Jimmy Tangkudung, Sekwan Yoke Senduk, dan 5 anggota DPRD para Camat, Kepala BPN Bitung, serta sejumlah Notaris. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading