Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Tak Akan Akomodir Kontraktor Bermasalah

Aldy Monareh   |   10 Januari 2012 – 12:56 WITA
Hanny Sondakh

Walikota Bitung Hanny Sondakh

Bitung, MTC – Walikota Bitung Hanny Sondakh menegaskan bahwa pada tahun 2012 ini, pihaknya tidak akan mengakomodir kontraktor yang bermasalah, apalagi Kontraktor yang menangani proyek DAK Dikpora 2011, yang pengerjaannya tidak tepat waktu.
”Tidak akan diakomodir kontraktor yang banyak pelanggaran,” ujar Sondakh.
Kata Sondakh, akibat lambatnya pengerjaan proyek DAK Dikpora pada 2011 lalu, Dikpora Bitung harus kerja ekstra, menyelesaikan pelaporan para kontraktor bermasalah ini.
”Saya juga minta Inspektorat menindaklanjuti masalah ini. Sebab Dana DAK 2011 masih tersisa Rp 2 milliar lebih,” tandasnya.
Sementara itu dihubungi terpisah, Kepala Inspektorat Bitung Tonny Katuuk, menegaskan para kontraktor yang bermasalah akan dilihat dari besarnya kesalahan dalam pengerjaan proyek.
”Akan dilihat jika unsur kesalahan merupakan faktor kelalaian atau kesengajaan yang dilakukan kontraktor,” ujar Katuuk.
Diakuinya bahwa dalam pengerjaan proyek DAK Dikpora pihaknya telah memberikan keringanan, meski begitu tetap saja banyak yang terlambat pengerjaannya.
”Kontraktor yang terlambat harus bayar TGR. Dan jika tidak selesai 100 persen akan diputus kontraknya, dan akan dibayar sesuai capaian kerja, ” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading