Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung tak Miliki Peta Tanah Pulau Lembeh

Staff Manado Today   |   21 Juli 2011 – 08:40 WITA

Bitung Today – Salah satu faktor penyebab belum keluarnya sertifikat tanah milik warga yang mendiami pulau Lembeh, yakni tidak dimilikinya peta tanah Lembeh yang seharusnya diterbitkan pemerintah Kota (Pemkot) Bitung.

Demikian dikatakan Kepala Seksie Pendaftaran Tanah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bitung Budi Tarigan, menanggapi desakan sejumlah elemen masyarakat agar BPN segera mengeluarkan sertifikat tanah warga Lembeh yang hingga kini belum ada kejelasan.

”Untuk mempermudah terbitnya sertifikat tanah, batas wilayah harus ditetapkan melalui pemetaan oleh Pemkot Bitung,” ungkap Tarigan.

Karena menurut Tarigan langkah tersebut akan sangat kuat pihak BPN dalam mengeluarkan sertifikat tanah Lembeh.

”Diharapkan tahun 2011 ini Pemkot segera menyiapkan peta tanah tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, kendala lainnya terhadap penerbitan sertifikat hak milik di Lembeh, diakibatkan tanah Lembeh masih dianggap dalam sengketa, ketika ahli waris salah satu dotu, mengklaim memiliki tanah Lembeh.

”Disarankan pemerintah kota untuk kembali melakukan konsultasi dengan Gubernur terkait masalah ini,” saran Tarigan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading